Siap Lakukan Pemetaan Stock, Ini Kata Pinca Bulog Sidrap

  • Bagikan
Siap Lakukan Pemetaan Stock, Ini Kata Pinca Bulog Sidrap
Siap Lakukan Pemetaan Stock, Ini Kata Pinca Bulog Sidrap

Sidrap, Infosiar.online — Pimpinan Cabang Bulog Sidrap, siap melakukan movement atau pemerataan stock beras di sejumlah daerah yang kurang produksi (Defisit Non Produsen).

Hal itu disampaikan Anwar Halim yang didampingi Wapinca Bulog Sidrap, Firmansyah yang ditemuj diruang kerjanya, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, pengiriman beras nasional atau lebih dikenal dengan istilah Movement Nasional (Movenas) itu, diperlukan di tengah Pandemi Covid-19, terutama pada sejumlah daerah deficit non produsen di tanah air.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyerap gabah dan beras petani di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang hingga saat ini sudah mencapai sebanyak 53,119 ton.

Baca Juga :  Terkait Kasus OTT KPK Gubernur Sulsel, Jadi Perbincangan Hangat Masyarakat

“Ini artinya, target pengadaan tahun ini sebesar 40,536 ton, sudah melampaui target yang saat ini mencapai 53,119 ton dengan prosentase 131 persen lebih,” jelas Anwar.

Dijelaskan, realisasi pengadaan gabah dan beras tersebut, sekaligus untuk pemenuhan kebutuhan penyaluran, seperti bantuan bencana alam, operasi pasar untuk stablisasi harga ditingkat konsumen, bantuan sosial, serta untuk cadangan beras pemerintah.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Tumpukan Sampah dan Bau Menyengat, Kemana Petugas Kebersihan

Langkah itu, sebut Anwar, diharapkan bisa membantu kehidupan petani yang terimbas dampak Pandemi Covid-19, sekaligus membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat lokal.

“Sebagian besar aktivitas masyarakat kita disini, terutama di Sidrap adalah bertani. Karenanya, kami konsisten membantu kehidupan mereka, terlebih di masa sulit seperti sekarang ini,” kata Anwar.

Untuk itu, guna memaksimalkan pembelian gabah dan beras petani, Bulog Cabang Sidrap ikut memberdayakan mitra Bulog dan stakeholder lainnya (Diah)

  • Bagikan