Sidrap Belum Beranjak Dari Zona Merah, Terbukti Pasien Covid 19 Terus Bertambah

  • Bagikan
Tes Cepat Sasar Ratusan Warga Pendatang Pada 11 Kecamatan, Ini Hasilnya
Tes Cepat Sasar Ratusan Warga Pendatang Pada 11 Kecamatan, Ini Hasilnya

.

Sidrap, Infosiar.online — Berdasarkan informasi dari pusat data penanganan Covid 19 Sidrap, beberapa hari lalu, penambahan pasien positif Covid 19 terus bertambah.

Itu artinya, Sidrap saat ini belum bisa beranjak dari zona merah diantara sejumlah daerah lainnya di Sulsel, sehingga hal ini tentunya membuat masyarakat semakin khawatir dengan konidisi penyebaran virus mematikan itu.

Data perkembangan Covid 19 di daerah ini per hari Rabu kemarin (24/6/2020) sudah mencapai 346 kasus, diantaranya 49 pasien positif, PDP 45 orang, ODP 87 orang dan OTG 165 orang.

Baca Juga :  Dua Hari Dikerja, Bantuan Rumah Baru Dari H Pilli Sudah Ditempati Nenek Icaba

Temuan kasus positif Covid 19 tersebut di daerah ini, berawal dari klaster jamaah umrah yang menyebar kesejumlah wilayah didaerah ini dan klaster lainnya serta terjadinya kontak pisik dengan orang tanpa gejala (OTG).

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, 4 kasus positif yang baru berasal dari sebaran Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Maritengngae.

Baca Juga :  Resmob Polda Sulsel Amankan Dua IRT Terduga Pelaku Curat

Diketahui, 3 orang dari Kecamatan Dua Pitue merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya dan sudah menjalani Swab test di RS Arifin Nu’mang, Rappang, Sidrap.

Dijelaskannya, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap saat ini menjadi 49 orang. 31 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 2 pasien lainnya meninggal dunia.

“Kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,”pesan Ishak. (Diah)

  • Bagikan