Sidrap Tidak Masuk Daftar Deteksi Dini BMKG, Kapolres : Warga Diminta Tetap Waspada

286 Kali Dilihat
Sidrap Tidak Masuk Daftar Deteksi Dini BMKG, Kapolres : Warga Diminta Tetap Waspada

Sidrap, Infosiar.com — Deteksi dini yang dikeluarkan BMKG wilayah IV Makassar, sejumlah daerah di Sulsel berpotensi mengalami hujan dengan intensitas rendah dan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Namun diantara sejumlah daerah di Sulsel yang diprediksi terdampak gangguan cuaca, Kabupaten Sidrap tidak termasuk dalam daftar peringatan dini BMKG selama 7 hari kedepan sejak 27 Desember 2022 hinhha 2 Janiari 2023 mendatang.

Informaai ini dilansir dari Website resmi BMKG wlayah Makassar, prakiraan cuaca yang akan melanda sejumlah wlayah di Sulsel dengan intensitas hujan ringan dan lebat serta petir dan angin kencang.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah yang dikonfirmasi via ponselnya Rabu (28/12/2022) mengatakan, walaupn Sidrap tidak masuk dalam deteksi dini BMKG wilayah IV Makassar, namun warga diminta tetap wasapada.

“Yang namanya prakiraan, kita semua harus tetap waspada, karena sewaktu-waktu dapat terjadi perubahan cuaca, sehingga kita harus melakukan pencegahan dini,” harap Kapolres Erwin.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, kata Kapolres, pihaknya memerintahkan seluruh Kapolsek dan jajarannya untuk terus memantau dan melaporkan kondisi terkini yang ada diwilayahnya masing-masing. (Diah)