Sidrap “Zero Covid 19”, Sat Lantas Terus Gencarkan Gerakan Ayo Pakai Masker

  • Bagikan
Sidrap "Zero Covid 19", Sat Lantas Terus Gencarkan Gerakan Ayo Pakai Masker


Sidrap, Infosiar.com — Walaupun Kabupaten Sidrap termasuk daerah Zona “Zero Covid 19 yang disampaikan Jubir gugus tugas Covid 19, namun upaya penyadaran masyarakat untuk mencegah penularan virus tersebut, tetap digencarkan pihak Polres Sidrap.

Seperti halnya yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Sidrap, terus menggelorakan gerakan program “Ayo Pakai Masker” kepada para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Kegiatan tersebut berlangsung didepan pos jaga yang terletak dijalan poros Sidrap-Parepare, tepatnya diperapatan lampu merah Masjid Agung, Pangkajene, Sidrap, Jumat (30/4/2021) yang dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Tamrin, SE, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan adanya giat pemberian masker kepada pengguna jalan dan menempelkan stiker ke kendaraan roda empat bertukiskan “Ayo Pakai Masker”.

“Setiap pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas dijalur itu, langsung dipadangi sticker himbauan “Ayo pakai masker” serta pemberian masker gratis bagi pengendara yang tidak memiliki masker,”jelas AKP Tamrin.

Dijelaskannya, langkah ini dilakukan guna mengantisipasi dan penularan virus tersebut sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Proses) dengan terus menerapakan 3M, yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan.menjaga jarak.

“Hal Itu yang kami antisipasi, apalagi menjelang lebaran, kita himbau masyarakat untuk terus mematuhi Prokes. Pada bagian lain, warga juga dilarang mudik untuk menghindari penyebaran covid-19, serta para pengguna jalan dihimbau untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas agar keselamatan dijalan raya tetap terjaga,” pesannya. (Diah)

  • Bagikan