Sikap Tegas Kapolri Diapresiasi Warga, Terkait Penyalahgunaan Dana Covid 19

  • Bagikan
Sikap Tegas Kapolri Diapresiasi Warga, Terkait Penyalahgunaan Dana Covid 19
Sikap Tegas Kapolri Diapresiasi Warga, Terkait Penyalahgunaan Dana Covid 19

Sidrap, Infosiar.online — Pengelolaan dana percepatan penanganan pandemi virus corona (Covid 19) harus betul-betul sesuai peruntukannya.

Apabila penggunaannya tidak sesuai atau mengkorupsi uang rakyat itu, maka hal tersebut pasti akan ditindak tegas oleh aparat kepolisian.

Demikian ditegaskan Kapolri, Jenderal Pol Idham Axis melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Langkah tegas Kapolri itu, sebagai bentuk tindak lanjut terkait instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta institusi penegak hukum seperti Polri, KPK dan Kejaksaan menindak tegas pihak-pihak yang korupsi dana Covid 19.

Baca Juga :  KPK Umumkan 10 CaKaDa Terkaya Dan Termiskin Versi LHPN

“Polri tidak akan pernah ragu sikat pihak-pihak yang berniat korupsi dana Covid 19 sebagai dana pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp 677 Triliun lebih,”tegas Kapolri.

Menurutnya, pihaknya telah membentuk satuan Tugas Khusus (Satgasus). Dan untuk mengawasi. Satgasus itu, akan dipimpin Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sekedar mengingatkan, kata Kapolri Idham, semua pihak diharapkan untuk tidak menyalahgunakan anggaran dana Covid-19, karena polri akan “Sikat” oknum atau pejabat yang mengkorup uang rakyat.

Baca Juga :  Diinisiasi Koramil Tanru Tedong, Pelajar Mendapat Fasilitas Tempat Belajar di Daerah Terpencil

Sementata itu, sejumlah warga Sidrap yang ditemui secara terpisah di daerah ini, merespon sikap tegas Kapolri yang akan menindak tegas oknum yang menyalahgunakan dana Covid 19.

“Penegasan Kapolri itu pasti memiliki dasar atau indikasi yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi juga didaerah ini,” ujar sejumlah warga. (Diah).

  • Bagikan