Situasi Covid 19 Menjelang Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
Situasi Covid 19 Menjelang Pembelajaran Tatap Muka

Sidrap, Infosiar.com — Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Sidrap rencananya akan di mulai hari ini, Senin (5/4/2021).

Belajar mengajar secara tatap muka tersebut rencananya akan digelar secara terbatas oleh lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Terkait hal ini, Lantas, bagaimana dengan situasi Covid 19 di Sidrap

Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sidrap melalui Jubirnya Dr Ishak Kenre SKM MKes mengatakan, situasi Covid 19 saat ini relatif sudah mulai membaik.

Dr Ishak mengatakan, Saat ini Sidrap sudah kembali berada di Zona kuning, dan tidak menutup kemungkinan sebentar lagi akan menuju Zona Hijau.

Yang Berarti, tingkat penyebaran Covid 19 di Sidrap saat ini relatif sudah terkontrol.

Dr Ishak menambahkan, kasus positif Covid 19 Sidrap per Hari, Minggu (4/4/2021) ada 9 kasus, atau sekitar 1 persen.

Ia juga mengatakan, bahwa 9 kasus tersebut saat ini dalam pengawasan ketat dan sedang dalam penanganan isolasi mandiri.

Menurut Ishak, terkait dengan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah secara terbatas, hal itu sepenuhnya adalah ranah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap.

Ia pun berpesan jika sekiranya nanti proses pembelajaran dilakukan, agar pihak yang terkait tetap menerapkan protokol kesehatan, agar tidak memunculkan klaster baru penularan covid 19 di Sekolah.

“Yang pasti, kita sudah menekankan agar seluruh protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Mengapa itu penting agar tidak memunculkan klaster baru penularan Covid-19 dari lingkungan sekolah,” tutup Dr Ishak (*).

  • Bagikan