Soal Pembobolan Rekening, Pinca BRI Sidrap Enggan Temui Wartawan

Soal Pembobolan Rekening, Pinca BRI Sidrap Enggan Temui Wartawan

Sidrap, Infosiar.com — Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Sidrap, Muhammad Sakaria, terkesan enggan temui wartawan untuk dikonfirmasi soal dugaan pembobolan rekening nasabah BRI Cabang Sidrap.

Selain enggan ditemui, Sekretaris Pinca BRI Sidrap, Fatma juga bersikap arogan dan tidak bersahabat kepada rekan-rekan media yang meminta izin untuk menemui pimpinannya.

“Bapak tidak bisa ditemui, dia lagi sibuk. Soal itu sudah selesai, sudah ditangani,” ucap dengan nada besar sambil menunjuk nunjuk bolak balik temui pimpinan cabang BRI Sidrap, Kamis (10/3/2022).

Disisi lain, sejumlah orang diduga nasabah yang datang belakangan disuruh masuk keruangan sambil menunggu Pinca BRI yang berada diruangan lainnya.

Selanjutnya, sikap arogan dan tak terpuji kembali diperlihatkan Sekretaris Pinca BRI Sidrap, Fatma saat media berusaha mengambil gambar.

“Silahkan foto yang banyak pak. Foto semua,” ucapnya lagi dengan dana kasar kepada rekan-rekan media.

Sekedar diketahui, pembobolan rekening nasabah BRI Sidrap viral di media sosial saat pelaku sudah ditangkap oleh Reskrim Polres Semarang beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 27 detik itu memperlihatkan 6 pelaku pembobolan rekening salah satu nasabah BRI Sidrap diborgol dan duduk disebuah ruangan Reskrim, yang belakangan diketahui di Polres Semarang. Jawa Tengah.

Para pelaku yang ditangkap itu diantaranya 2 perempuan dan 4 laki-laki. Dalam video itu bertuliskan Palsukan Data Nasabah, Sindikat Ini Tarik Uang di Bank hingga Rp1,7 Miliar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar yang dikinfirmasi, membenarkan penangkapan sindikat pembobolan rekening nasabah bank.

“Yang tangani kasus itu Polres Semarang, karena TKP nya di sana. Hanya kebetulan yang punya rekening orang Sidrap, infonya seperti itu,”katanya. (Diah)