Sosialisasi Porang di Sidrap, Syahar Boyong Sejumlah Pakar Pertanian Dari Kementan RI

  • Bagikan
Sosialisasi Porang di Sidrap, Syahar Boyong Sejumlah Pakar Pertanian Dari Kementan RI
Sosialisasi Porang di Sidrap, Syahar Boyong Sejumlah Pakar Pertanian Dari Kementan RI

Sidrap, Infosiar.online — Syaharuddin Alrif, S.IP, MM yang saat ini menkabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, memboyong sejumlah pakar pertanian dari jajaran Kementrian Pertanian (Kementan) RI dalam acara sosialisasi budidaya porang di daerah ini.

Sosialisasi yang digelar tersebut, dilaksanakan di lahan perkebunan porang milik Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif, yang berlokasi di Desa Talumae, Kecamatan  Watang Pulu, Sidrap, Kamis (23/7/2020).

Acara tersebut dihadiri ini, Staf Ahli Kementan RI, Luthfi Halide, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Dr. Sarwo Edhy, Direktur Pembiayaan Pertanian, Ir. Indah Megahwati, Direktur Akabi, Ir.Amiruddin Pohan.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Petani, Syahar Beri Bantuan dan Janji Berikan Transplanter

Turut pula dihadiri Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Pusat, Bambang Setyatmojo, Group Head Asuransi Pertanian, Mikro Dan Program Pemerintah, Mochamad Fauzi Ridwan, Sekretaris Koperasi HKTI, Annisa Lifta, Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Asman,  Bupati Wajo, Amran Mahmud serta puluhan legislator Nasdem se-Sulsel.

Dihadapan ratusan peserta sosialisi dari kalangan petani itu, Syahar mengatakan, budidaya Tanaman Porang merupakan salah satu cara untuk merubah mainset para petani yang dulunya hanya petani biasa menjadi luar biasa.

“Dengan budidaya tanaman porang, masyarakat akan lebih sejahtera, karena tanaman porang memiliki nilai strategis untuk dikembangkan dan punya peluang yang cukup besar untuk diekspor,” jelas Syahar yang juha Sekretaris Partai NasDem Sulsel itu.

Baca Juga :  Tomas Pangkajene Meninggal Dunia, DPW NasDem Turut Berduka

Sementara Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Dr. Sarwo Edhy, sangat mensuppor dengan hadirnya perkebunan budidaya tanaman porang tersebut.

Teringkap dalam sosialisasi tersebut, mengenai bibit tanaman porang, pihak BNI akan memfasilitasi warga dengan Dana KUR berupa bibit tanpa persyaratan yang ribet. BNI ikut berpartisipasi dalam mengawal dalam mensejahterakan ekonomi para petani. (Diah)

  • Bagikan