Sosialisasikan Penerapan New Normal, Kapolres Sidrap Kumpulkan Pemilik Kios

  • Bagikan
Sosialisasikan Penerapan New Normal, Kapolres Sidrap Kumpulkan Pemilik Kios
Sosialisasikan Penerapan New Normal, Kapolres Sidrap Kumpulkan Pemilik Kios


Sidrap, Infosiar.online — Program kenormalan baru atau New Normal yang dicetuskan Presiden Jokowi terkait penanganan Covid 19, menjadi atensi pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Untuk memasuki tahapan penerapan kenormalan baru itu, jajaran Polres Sidrap melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat diberbagai lokasi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kamis malam (28/5/00) sekira pukul 20.00 wita, mereka mengumpulkan para pemilik kios dan warung yang ada dilingkungan Pantai Kering (Parker) di Pangkajene, Sidrap.

Baca Juga :  Kecanduan Judi Online, Anak Ini Nekat Curi Emas Untuk Beli Akun Game

Kapolres Leonardo yang didampingi Wakapolres Sidrap, KOMPOL Ishak Ifa, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres, dan Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad.

Dihadapan kurang lebih 30 pengusaha di lingkup Panker, Kapolres Leonardo menghimbau kepada para pengelola untuk menjalankan usahanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Diantaranya, sambung mantan Kapolres Luau Timur itu, menyiapkan pengatur suhu dan tempat cuci tangan bagi para pengunjung di pintu masuk. Selanjutnya, para pemilik warung dan pengunjung harus memakai masker, dan konter harus dipasangi plastik bening dibagian depan serta mengatur jarak kursi pengunjung.

Baca Juga :  Kapolda Perintahkan Seluruh Jajarannya Nonton Lomba Nyanyi Lagu Daerah

Dari sosialisasi tersebut, keputusannya akan ditunggu dari para pemilik warung/ kios, dan diberikan kesempatan selama satu hari untuk melaporkan hasilnya kepada aparat Polres Sidrap. (Diah).

  • Bagikan