Stand Pameran Pemkab Sidrap di Kunjungi Menteri Pemdes PDTT

1,083 Kali Dilihat
Stand Pameran Pemkab Sidrap di Kunjungi Menteri Pemdes PDTT

Sidrap, Infosiar.com — Pameran pembangunan desa yang dilaksanakan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), hari ini, Jumat (9/9/2022) resmi di buka.

Acara yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), dibuka Kemendes PDTT, Dr (HC) A Halim Iskandar, M.Pd,akan berlangsung selama 3 hari yakni, 9 hingga 11 September 2022 mendatang.

Usai acara pembukaan, Kemendes A Halim mengunjungi sejumlah stand peserta pameran didampingi sejumlah tamu undangan lainnya seperti, Ketua Umum PBB, Muhaimin Iskandar.

Kunjungan ke stand Pemdes Sidrap, Menteri A Halim disambut Kepala Dinas Pemdes PDTT Sidrap, Abbas Aras, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Indah Said Roem dan Kabid Ekonomi Pemdes Sidrap, Hj Sahriani serta sejumlah tim Pemkab Sidrap.

Mendes A Halim dalam arahannya di stand Pemdes Sidrap, berharap kepada Pemda dan Pemprov serta seluruh eelemen masyarakat Sidrap untuk terus meningkatkan pengelolaan potensi desanya masing-masing.

“Semua potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desa dapat dikelola dengan baik dan profesional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahmya masing-masing,”kata Mendes A Halim yang dituturkan Kadis Pemdes Sidrap, Abbas Aras.

Menurut Kadis Pemdes, Abbas Aras yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (9/9/2022) menjelaskan, potensi desa unggulan yang di pamerkan kali ini yaitu, destinasi wisata Puncak Punjabu, Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel.

“Ada juga sejumlah produksi hasil usaha masyarakat yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ikut dipamerkan tahun ini,” ujar Kadis Pemdes, Abbas. (Diah)