Sukses Gelar Event, Warga dan Pemkab Sidrap Apresiasi Kapolres

372 Kali Dilihat
Sukses Gelar Event, Warga dan Pemkab Sidrap Apresiasi Kapolres

Sidrap, Infosiar.com — Gelaran event Kejuaraan Daerah (Kejurda) road race Kapolres Cup I Tahun 2022 dinilai sukses, wargapun apresiasi Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah.

Pasalnya, kegiatan olahraga uji nyali yang diprakarsai Kapolres Sidrap bersama panitia pelaksana, dinilai mampu menyuguhkan tontonan menarik setelah dua tahun lebih vakum akibat dampak pandemi Covid 19.

Kejurda yang berlangsung selama dua hari itu, Sabtu-Ahad (3-4/9/22) yang dilaksanakan di sirkuit Puncak Mario, Rappang, Sidrap, Sulsel yang mampu menarik ribuan masyarakat dengan memadati arena sirkuit kebanggaan masyarakat Sidrap pada khususnya dan Sulsel pada umumnya.

“Lebih dua tahun masyarakat Sidrap tidak mendapatkan hiburan, namun dengan adanya event otomotif yang diikuti ratusan raider se Sulsel yang di motori Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah itu, mampu memulihkan semangat masyarakat,”ujar Aryanto.

Menurutnya, dengan adanya event itu, masyarakat lainnya juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencari penghasilan tambahan dengan menjual aneka makanan dan minuman serta cemilan lainnya sambil menyaksikan para raider bertarung diatas sirkuit rintisan Rusdi Masse (RMS).beberapa tahun lalu

Sementara itu, penjabat Sekda Sidrap. Dr H Basrah, S, Kep, M Kes yang dikonfirmasi via ponselnya sesaat lalu mengatakan, olahraga otomotif yang dimotori Kapolres, Pemkab Sidrap mendukung penuh kegiatan tersebut.

Ia berharap, event tersebut dapat menjadi ajang pencarian bakat bagi generasi muda didaerah ini, khususnya dibidang olahraga otomotif yang mampu membawa nama baik Sidrap di event nasional.

“Dengan adanya sirkuit yang bertarap nasional ini, Pemkab Sidrap berharap akan lahir raider yang mampu membawa nama harum Sidrap di kancah nasional maupun internasional,”ujar Dr Basrah.

Selain itu, kata Dr Basrah, disamping melahirkan bibit unggul, ajang tersebut dapat juga menumbuhkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid 19 selama kurang lebih 3 tahun terakhir ini. (Diah)