Sulawesi Oto X RMS Siap Kawal Kehadiran ARB di Sulsel

847 Kali Dilihat
Sulawesi Oto X RMS Siap Kawal Kehadiran ARB di Sulsel

Sidrap, Infosiar.com — Rencana kehadiran Anies Rasyid Baswedan (ARB) di sejumlah daerah di Sulsel, siap dikawal komunitas Sulawesi Oto X RMS.

Demikian disampaikan Ketua Sulawesi Oto X RMS, Wasianto yang ditemui di Rappang, Sidrap, Sulsel, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, kehadiran Capres ARB yang diusung partai NasDem itu, akan mengikuti didaerah ini, akan mengikuti sejumlah agenda acara yang dikemas dalam bentuk sapa masyarakat Sulsel yang akan dilaksanakan 10-11/12/2022).

Mengenai adanya informasi terkaik aksi demo menolak kehadiran ARB, kata Sinto, sapaan akrab Wasianto, sebagai bentuk kebebasan demokrasi diera keterbukaan ini, sehingga hal tersebut dinilai sah-sah saja.

“Yang penting tidak memaksakan kehendak dan menghalalkan segala cara, silahkan saja lakukan aksi demo dengan tidak mengganggu agenda acara yang didukung sejumlah relawan ARB dari berbagai daerah di Sulsel,” jelas Sinto.

Dijelaskannya, sejauh ini ia melihat tidak ada aturan yang dilanggar Anies, jadi sangat tidak tepat kalau dikatakan melanggar UU Pemilu, padahal tahapannya belum masuk

Ia mengatakan, kunjungan ARB kesejumlah wilayah di Indonesia, merupakan kunjungan biasa yang dikemas dalam bentuk ARB menyapa masyarakat.

Sekedar diketahui, setiap kunjungan silaturrahim ARB di sejumlah daerah di Indonesia, selalu mendapat sambutan antusias yang jumlah mencapai puluhan ribu masyarakat dari berbagai elemen. (Diah)