Syahar Kembali Serap Aspirasi Petani Jagung di Tellu Limpoe

  • Bagikan
Syahar Kembali Serap Aspirasi Petani Jagung di Tellu Limpoe

Sidrap, Infosiar.com — Reses yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif. S.IP, MM di Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, kembali menyerap aspirasi petani jagung di wilayah itu.

Reses yang di gelar di Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, Senin malam (6/12/2021), dihadiri sejumlah warga petani, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan SH, MAP serta sejumlah kader Partai NasDem di daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel itu mendengarkan sejumlah keluhan petani jagung di wilayah itu terkait masalah bibit, pupuk, racun dan harga jual serta hasil produksi yang tidak sesuai dengan biaya operasional.

“Bagaimana kami bisa sejahtera pak, biaya operasional tidak seimbang dengan hasil produksi, karena harga bibit, pupuk dan racun sangat mahal, sedangkan harga jual di pasaran paling tinggi Rp 3 ribu per Kg,” keluh petani di hadapan Shahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Menyikapi keluhan petani itu, ia berjanji dan berupaya untuk menindak lanjuti, baik di tingkat Kabupaten maupun di di Provinsi Sulsel.

”Insya Allah, keluhan warga ini akan di musyawarahkan terkait tanaman jagung, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” kata Syahar yang disambut aplaus warga.

Untuk itu, ia berharap kondisi ini segera berakhir agar kesejahteraan petani bisa membaik, termasuk petani jagung di Kecamatan Tellu Limpoe.

“Dengan dasar itu pula, sehingga politisi partai NasDem turun menyalurkan bantuan gratis alat pertanian berupa Hand Sprayer ke petani guna mendukung hasil produksi,”tutup Syahar. (Nono/Diah).

  • Bagikan