Syahar Upayakan Petani Gunakan Bibit Berkwalitas, Ini Alasannya

  • Bagikan
Syahar Upayakan Petani Gunakan Bibit Berkwalitas, Ini Alasannya
Syahar Upayakan Petani Gunakan Bibit Berkwalitas, Ini Alasannya


Sidrap, Infosiar.online — Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif , S.IP. MM kembali melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Daerah yang disasar Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu yakni, Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Jumat malam (3/7/2020) yang turut dihadiri warga komunitas petani di daerah itu.

Dalam kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) itu, para warga mengeluhkan tingkat produksi hasil tanam kacang tanah dan jagung mengalami penurunan Serra harga jualnya sangat anjlok.

Mendengar keluhan masyarakat petani itu, Syahar pun merasa keget dan akan berupaya menindaklanjuti serta akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat provinsi.

Baca Juga :  Terkait Paket "DaPat-Ma", Syahar : Kalau Memang Cocok, Kenapa Tidak

Menurutnya, dia akan berupaya menyalurkan bibit yang berkualitas agar hasil hasil produksi petani lebih meningkat serta harganyapun dapat bersaing agar masyarakat petani di daerah ini lebih sejahtera.

Selain itu, kata Syahar, pengelolaan tanah pada tanaman jagung dan kacang belum maksimal, sehingga hasil produksinya tidak maksimal dan masyarakat mengalami kerugian.

Selanjutnya, wakil rakyat provinsi dua priode itu dari fraksi NasDem, juga akan membantu masyarakat dalam waktu dekat ini membuka akses ke pengecer pupuk untuk mendapatkan pupuk bersubsidi di Desa Buae.

Baca Juga :  Jatah Pupuk Bersubsidi Kurang, RMS Janji Siap Fasilitasi Petani Sidrap

Sementara itu, Kepala Desa Buae, H Laupe, sangat mengapresiasi masyarakat yang telah meluangkan waktunya datang berkumpul dan bertatap muka dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Kades H Laupe menjelaskan, di Desa Buae saat ini, terdapat 1200 Kepala Keluarga (KK), 500 KK diantaranya yang tergolong warga kurang mampu.

“Tentunya kami berhadap, melalui acara sosialisasi ini, mudah-mudahan Wakil kita dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk kondisi pertanian di Desa Buae yang masih mengandalkan sawah tadah hujan,”harap Kades Laupe yang turut diamini warganya. (Diah).

  • Bagikan