Tabir Gelap Pembunuhan Brigadir J Mulai Terungkap, FS Akui Jadi Aktor

324 Kali Dilihat
Tabir Gelap Pembunuhan Brigadir J Mulai Terungkap, FS Akui Jadi Aktor

Sidrap, Infosiar.com — Tabir gelap atas kematian salah seorang anggota Polisi, Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Provam Polri, Irjen Pol Ferdi Sambo (FS) perlahan mulai terungkap.

Hal itu diketahui setelah FS memberikan pengakuan dihadapan Komnas HAM saat dilakukan pemeriksaan di Mako Brimob, Jakarta, Jumat (12/8/2022) sekira pukul 19.00 Wita, di Jakarta.

Demikian disamapikan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufik Damani dan didampingi dua komisioner lainnya saat melakukan komprensi pers dihadapan sejumlah awak media.

Menurutnya, tragedi yang terjadi, Jumat, 8 Juli 2022 lalu di rumah dinas FS di kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan itu, diakui FS sebagai aktor utama dalam menghabisi nyawa Brigadir J.

“Mulai dari rencana pembunuhan hingga eksekusi korban dan skenario lainnya serta penghilangan barang bukti di lokasi TKP, semua dirancang dia sendiri,”jelas Ahmad Taufik.

Dijelaskannya, setelah hasil pemerikasaan yang kami lakukan, selanjutnya direkomendasikan ke timsus Polri dan DPR RI serta pemerintah. (Diah)