Tagline Bacaleg NasDem Dinilai Paling Logis

1,461 Kali Dilihat
Tagline Bacaleg NasDem Dinilai Paling Logis

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang kontestasi politik serentak pada Pemilu 2024 mendatang untuk memilih Calon Legislatif (Caleg), ratusan hingga ribuan baliho terpasang di beberapa titik.

Tampak dengan jelas baliho caleg dari sejumlah partai peserta pemilu di daerah ini, tidak sedikit diantara caleg menggunakan tagline yang dinilai tidak rasional, sehingga jadi bahan tertawaan bagi masyarakat.

Dari sekian banyak baliho yang terpasang, tagline yang digunakan partai NasDem dinilai paling masuk akal (Logis) dan paling mudah untuk direalisasikan dalam melayani masyarakat sebagai referensi keterwakilan.

Demikian disampaikan salah seorang pemerhati Caleg di daerah ini, Ebas yang ditemui di Warkop Saromase, Pangkajene, Sidrap, Sabtu (12/8/2023).

“Tagline seragam Caleg partai NasDem didaerah ini dinilai paling mudah dimengerti dan sangat logis,” ujar Ebas yang di amini sejumlah penikmat kopi lainnya.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Risdi Masse (RMS) yang ditemui di RS Adinda Medical Centre, Sabtu (12/8/2023) menjelaskan secara detail terkait tagline seragam yang digunakan partai NasDem di Sulsel.

Adapun tagline yang diangkat, ujar RMS yang saat ini jadi wakil rakyat di Senayan, Jakarta yaitu, “Politik Kemanusiaan” yang telah sukses direalisasikan selama kurang lebih tahun terakhir ini.

Menurutnya, program politik kemanusiaan ini, merupakan dasar utama bagi seorang calon wakil rakyat yang dituntut untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap konstituen yang diwakili dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Seorang wakil rakyat harus memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat dari semua aspek kehidupan seperti, pendidikan, kesehatan, sosial dan sebagainya yang menjadi tuntutan kebutuhan masyarakat,”jelas RMS, mantan Bupati Sidrap dua priode.

Untuk itu, sambung RMS, ia berpesan kepada semua bacaleg partai NasDem di Sulsel pada umumnya dan Sidrap pada khususnya agar tidak gampang mengobral janji politik yang tidak didasari kemampuan.

“Masyarakat sekarang ini butuh dilayani dalam memenuhi aspek kehidupannya, sehingga tagline “Politik Kemanusiaan” yang diusung merupakan program kepedulian masyarakat menuju perubahan bersama partai NasDem ke arah yang lebih baik atau Restorasi,” tutup RMS. (Mia/Diah).