Tak Didukung Dana Dari Pemkab Sidrap, Konferkab PWI Sidek Bakal Digelar di Enrekang

  • Bagikan
Tak Didukung Dana Dari Pemkab Sidrap, Konferkab PWI Sidek Bakal Digelar di Enrekang

Sidrap, Infosiar.com — Rencana pelaksanaan Konfrensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap- Enrekang (Sidek), bakal digelar di Kabupaten Enrekang.

Alasan mendasar Konferkab PWI Sidek di laksanakan di bumi Massenrempulu (Maspul), Enrekang, karena panitia pelaksana Konferkab tidak mendapat dukungan dana dari Pemkab Sidrap.

Sementara Pemkab Enrekang siap memberikan dukungan dengan menyiapkan lokasi tempat pelaksanaan konferkab dan akomodasi serta konsumsi bagi panitia dan peserta konferkab.

Hal tersebut terungkap pada saat rapat pemantapan jadwal pelaksanaan konferkab yang dilaksanakan di sekretariat PWI Sidek, jalan Andi Pakkanna, atau studio MCTV di Pangkajene, Sidrap, Rabu (5/1/2022).

“Alhamdulillah, untung baik Pemkab Enrekang siap membantu panitia dengan menyediakan fasilitas serta kebutuhan lainnya, akhirnya panitia merasa lega dan siap menggelar Konferkab untuk memilih ketua PWI Sidek Periode 2022-2025.

Mantan Ketua PWI Sidek periode 2008-2019, Hasman Hanafi yang juga sebagai penasehat Panpel, sangat menyayangkan Pemkab Sidrap tidak memberikan bantuan dana terkait pelaksanaan konferkab.

“Kenapa organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia ini tidak dapat dukungan dana dari Pemkab Sidrap, sementara organisasi serupa yang baru-baru ini menggelar acara pelantikan pengurus mendapat sokongan dana, dan hal ini menjadi tanya besar, ada apa yah?,”ujarnya.

Dikatakannya, dengan semangat yang dimiliki Panpel, kami semua mengapresiasi usaha yang telah dikerjakan, dan kami berharap agar pelaksanaan Konferkab ini berjalan lancar, sukses dan tidak mempersoalkan lokasi tempat pelaksanaan. (Man)

  • Bagikan