Tak Kenal Rintangan, Polsek Pagimana Semangat Antar Logistik Hingga ke Pelosok

  • Bagikan
Tak Kenal Rintangan, Polsek Pagimana Semangat Antar Logistik Hingga ke Pelosok
Tak Kenal Rintangan, Polsek Pagimana Semangat Antar Logistik Hingga ke Pelosok

Banggai, Infosiar.online — Personel Polsek Pagimana dalam mengawal dan mengamankan pendistibusian logistik Pilkada hingga ke pelosok terpencil, tetap semangat dan tidak kenal rintangan.

Seperti halnya pendistribusian logistik yang dilakukan di Desa Baloa Doda, Kecamatan Bagaimana, Sulawesi Tengah, para petugas Pilkada dan aparat Polisi harus menempuh perjalanan waktu selama 3 hari 3 malam untuk sampai kedaerah tujuan.

Pasalnya, lokasi pendistribusian tersebut, tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, karena harus melewati hutan belantara dengan mendaki gunung yang tinggi dan terjal serta licin setelah turun hujan dan menyeberangi beberapa abah sungai. 

Bahkan dalam perjalanan, beberapa kali para petugas dari Polsek Pagimana yaitu, Aiptu Jeff Sonata Satolom, Bripka M Salapang dan Bripka Ahmad Afandi dannpetugas Pilkada lainnya terpaksa harus berhenti mencari tempat berteduh akibat turunnya hujan.

Baca Juga :  Kabar Kemunculan Ali Kalora Cs Dikebun Warga, Diluruskan Kabid Humas Sulteng

“Terpaksa mereka harus singgah beberapa kaki mencari tempat berteduh akibat curah hujan yang tinggi untuk menyelamatkan kotak suara yang berisi surat suara Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Banggai,” ujar Kapolsek Pagimana, IPTU¬† Syukri Larau, Sabtu (13/12/2020).

Dijelaskannya, tim yang berjumlah 8 orang memulai perjalanan dari Desa Bulu, Kecamatan Pagimana sejak 6 Desember 2020, sekira pukul 15.00 Wita atau tiba dilokasi pada tanggal 8 Desember 2020, sekira pukul 19.00 Wita.

Baca Juga :  Bersama BB, Pelaku Narkoba Berhasil Dibekuk Dikediamannya

Ia mengatakan, dalam perjalanan, para petugas dan tim hanya berbekal makanan seadanya berupa, beras, mie instan, sarden dan beberapa bekal makanan ringan lainnya.

Selanjutnya, sambung Kapolsek, sehari setelah tahapan pemungutan suara berjalan aman dan lancar di kampung pedalaman suku Saluan tersebut, tim kembali mengemas logistik untuk dibawa kembali dan tiba pada hari Jumat malam kemarin (11/12/2020) di Kecamatan Pagimana.

“Dengan hambatan alam yang menantang, tidak membuat petugas KPPS dan aparat TNI-Polri berkeluh kesah. Mereka tetap menjalankan tugas dengan baik dan profesional demi menyukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Banggai,” kata Kapolsek Syukri. (Diah)

  • Bagikan