Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Warga di Batui Diberi Sangsi Sosial

  • Bagikan
Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Warga di Batui Diberi Sangsi Sosial
Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Warga di Batui Diberi Sangsi Sosial


Banggai, Infosiar.online — Gabungan TNI-Polri di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulteng, intens melakukan operasi pendisiplinan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Warga yang tidak patuhi protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker dan terjaring operasi, maka warga akan tersebut akan diberikan sangsi sosial berupa memungut sampah.

Lokasi operasi Yustisi tersebut, berlangsung  disepanjang jalan trans Sulawesi, tepatnya di depan Mako Polsek Batui, Kelurahan Tolando, Rabu (11/11/2020) yang berhasil menjaring sejumlah warga yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Baca Juga :  Bersama Dandim Kapolres Banggai Pantau Pelaksanaan PSU

“Ada 13 pengendara terjaring operasi yang tidak menggunakan masker dan langsung diberi sangsi sosial dengan mengangkat sampah,”kata Kapolsek Batui, IPTU IK Yoga Widata.

Menurutnya, walaupun kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker mengalami peningkatan, namun tetap masih ada masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

“Tentunya kami berharap, dengan sanksi ini, masyarakat bisa lebih mawas diri dalam beraktivitas di luar rumah agar penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” ujar IPTU Yoga.

Baca Juga :  Kasat Narkoba Datangi Sejumlah Lokasi, Ini Tujuannya

Dijelaskannnya, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya terus bersinergi dengan TNI serta Pemerintah Kecamatan dengan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

“Selain memberikan sanksi sosial, kita juga membagikan masker sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,”tegas Kapolsek Batui. (Diah)

  • Bagikan