Tanamkan Nilai Demokrasi Sejak Dini, KPU Gandeng SMP MBS Rappang

218 Kali Dilihat
Tanamkan Nilai Demokrasi Sejak Dini, KPU Gandeng SMP MBS Rappang

Sidrap, Infosiar.com — Untuk tanamkan nilai-nilai demoktasi sejak dini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap gandeng Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Boarding School (MBS), Rappang, Sidrap, Sulsel.

Demikian diungkapkan Kepala SMP Muhammadiyah Boarding School Rappang, Ridwan S.Pd, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (14/11/2022).

“Sejumlah kegiatan yang kami lakukan, sengaja menggandeng KPU Sidrap dengan harapa, peserta didik kami bisa secara langsung mendapatkan “sentuhan” atau arahan terkait pengembangan nilai demokrasi,”ujar Ridwan.

Menurutnya, SMP Muhammadiyah MBS Rappang, telah mengundang KPU Sidrap sebagai panelis, Jumat lalu (11/11/2022) dalam ajang debat Visi Misi calon ketua dan wakil ketua OSIS Priode 2022/2023.

“Kegiatan seperti ini pertama kalinya digelar di MBS Rappang. Insya Allah kedepan, proses seperti ini akan terus kita kembangkan,” jelas Ridwan.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, KPU Kabupaten Sidrap, Akhwan Ali yang dikonfirmasi sesaat lalu, mengapresiasi debat visi misi yang diinisiasi oleh guru sekolah setempat.

“Kami sangat mengapresiasi pihak sekolah, khususnya para guru SMP Muhammadiyah Boarding School Rappang, yang memberikan perhatian terhadap pengembangan nilai-nilai demokrasi di kalangan peserta didiknya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, puluhan pelajar SMP Muhammadiyah Boarding School Rappang, beberapa waktu lalu telah melakukan kunjungan di Rumah Pintar Pemilu KPU Sidrap.

Di rumah Pintar Pemilu tersebut, para siswa MBS Rappang, diperlihatkan laboratorium demokrasi, termasuk sejarah KPU, hingga alur pemungutan suara di tingkat TPS. (Man)