Tanggap Bencana, Kapolres Tinjau Lokasi Dan Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Tanggap Bencana, Kapolres Tinjau Lokasi Dan Bantu Warga Terdampak Banjir


Sidrap, Infosiar.com — Banjir tahunan yang kembali melanda sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Sidrap sejak beberapa hari terakhir ini, mendapat perhatian dari Polres Sidrap sebagai langkah tanggap bemcana.

Hal itu dapat dilihat setelah Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo saat mengunjungi lokasi banjir yang didampingi Wakapolres, KOMPOL H Muhtar dan Kabag Ops Polres Sidrap, AKP Nasri,  Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kapolsek Panca Lautang, dan sejumlah personel Polres lainnya.

Kapolres Sidrap, Ponco Indriyo, berkesempatan untuk meninjau dan menyapa langsung sejumlah warga  terdampak banjir yang didampingi Sekcam Panca Lautang, di Kelurahan Wetter”e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel, Selasa (31/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Ponco bersama rombongan mendatangi warga di sejumlah lokasi banjir dan menyerahkan bantuan sembako dengan menggunakan perahu.

Dikonfirmasi usai menyerahkan bantuan. Kapolres Sidrap, Ponco Indriyo mengatakan, hal ini kami lakukan sebagai wujud peduli Polres Sidrap terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Sesuai informasi, musibah banjir yang dialami sejumlah masyarakat, merupakan banjir tahunan setiap turun hujan dengan intensitas tinggi, sehingga luapan air Danau Tempe dan Sidenreng akan berdampak terhadap warga yang bermukim di pesisir Danau Sidenreng,” ujar Kapolres Ponco yang menuturkan keterangan warga.

Untuk itu, kata Kapolres Ponco, ia menghimbau kepada seluruh warga yang terdampak banjir, agar tetap bersabar dan terus waspada jika se waktu-waktu hujan deras kembali turun. (Diah) 

  • Bagikan