Tanpa Minyak, Semua Kalangan Ikut Menggoreng

Tanpa Minyak, Semua Kalangan Ikut Menggoreng

Sidrap. Infosiar.com — Kelangkaan minyak goreng yang terjadi sejak Januari 2022 lalu hingga sekarang ini, membuat semua kalangan ikut menggoreng tanpa minyak.

Langkanya minyak goreng yang menjadi kebutuhan ibu rumah tangga itu, juga disuarakan berbagi elemen, khususnya anggota DPR RI yang memepertanyakan kinerja Menteri Perdagangan RI.

Hal itu dibuktikan digelanya rapat bersama Komisi VI DPR RI dengan Mendag RI, Muh Luthfi di gedung Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/22) untuk dimintai keterangan dan penjelasan terkait kelangkaan minyak goreng.

“Selaku wakil rakyat dari seluruh Dapil di Indonesia, kami merasa malu dan capek diteriaki oleh masyarakat terkait kelangkaan ini, dan mendesak pemerintah melalui perwakilan dilegislatif untuk segera menormalkan ketersediaan stock minyak goreng,”ujar legislator Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, ibu rumah tangga yang ditemui disejumlah termpat terpisah didaerah ini mengaku kebutuhan minyak goreng ini menjadi kebutuhan setiap hari, apalagi menjelang masuknya bulan suci ramadhan yang tersisa beberapa hari lagi.

“Terus terang, kami merasa prihatin dengan terjadinya kelangkaan, kalaupun ada di pasaran umum, harganya juga sudah sangat mahal, sehingga peran pemerintah daerah dalam menormalkan kondisi ini sangat diharapkan,”ujar sejumlah ibu rumah tangga yang di temui di pasar sentral Rappang, Jumat (18/3/2022). (Diah)