Tekan Penggunaan Narkoba, BNK Lakukan Sosialisasi di Rutan Sidrap

Tekan Penggunaan Narkoba, BNK Lakukan Sosialisasi di Rutan Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Untuk menekan penggunaan dan pemakaian narkoba didaerah ini, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Sidrap lakukan sosialisasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidrap.

Sosialisasi tersebut didukung
Badan Kesbangpol dikemas dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara sosialisasi yang berlangsung di Aula Rutan Kelas II B Sidrap, di Pangkajene, Rabu (16/3/2022) di hadiri Ketua BNK Sidrap, Mahmud Yusuf, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Indah Said Roem dan diterima Ka Rutan Sidrap, Iskandar Djamil.

Kegiatan sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba atau bahan berbahaya lainnya di dalam Rutan yang sebelumnya di lakukan tes urine kepada para petugas Rutan dan warga binaan.

“Tentunya kami berharap agar Rutan ini menjadi zero HP, Pungli dan Narkoba (Halinar), sehingga harapan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat terwujud,”harap Iskandar.

Sementara itu, Ketua BNK Sidrap mengatakan, sosialisasi akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba serta mendukung pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Kita ingin Sidrap menjadi zero narkoba dan mengembalikkan nama baik Sidrap sebagai lumbung padi, bukan lumbung narkoba,”ujar Mahmud yang juga Wabup Sidrap. (Diah).