Tempati Posisi Buncit, Tim Porprov Sidrap Jadi Sorotan

448 Kali Dilihat
Tempati Posisi Buncit, Tim Porprov Sidrap Jadi Sorotan

Sidrap, Infosiar.com — Pesta olah raga antar kabupaten yang dikemas dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulsel yang digelar pada dua Kabupaten yaitu, Bulukumba dan Sinjai resmi berakhir.

Dari 24 kabupaten/kota yang ikut berkompetisi diberbagai cabang olah raga, Kota Makassar berhasil keluarga sebagai juara umum, sedangkan Kabupaten Sidrap harus puas pada posisi buncit atau paling bawah.

Menyoroti prestasi Sidap pada kegiatan olah raga yang digelar setiap dua tahunan itu, membuat sejumlah warga Sidrap merasa prihatin yang dituangkan pada media sosial (Medsos) melalui pesan WhatsApp (WA) gruop Forum Masyarakat Sidrap (Formasi) Institut.

Salah satu komentar yang dikutip mengatakan, hasil Porprov XVII tahun 2022 ini, menjadi evaluasi semua stakeholder yang terkait didalamnya.

“Efek dari kebijakan “Sport Center” belum terasa, bahkan tergelincir ke posisi terendah, ini cambukan untuk nama baik daerah kita,” ujar salah seorang anggota WA group Formasi Institut.

Aspek pembinaan dan pelatihan para atlet, pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga serta reward untuk altet-atlet berprestasi perlu lebih diperhatikan kedepannya.

Sementara itu, salah seorang anggota group Formasi Institut lainnya, menunggu sikap anggota DPRD Sidrap untuk menyikapi masalah ini.

“Kenapa baru kali ini Sidrap “MAPPAKASIRI-SIRI” di bidang olah raga. OPD terkait dan KONI Sidrap harus menjelaskan dan mempertanggung jawabkan ke masyarakat,”harap anggota group WA Formasi ini. (Diah)