Terdampak Longsor, 879 Warga Mulai Kekurangan Bahan Pokok

413 Kali Dilihat
Terdampak Longsor, 879 Warga Mulai Kekurangan Bahan Pokok

Sidrap, Infosiar.com — Sebanyak 879 warga yang terdampak bencana tanah longsor sejak tiga hari lalu di Desa Leppangeng, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel, sudah mulai kekurangan bahan pokok.

Kepala Desa Leppangeng, Ilyas Manakkang yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan kurangnya pasokan bahan makanan terhadap 221 Kepala Keluarga (KK).

“Ratusan warga yang tersebar pada 4 Dusun, saat ini sudah mulai merasakan kekurangan makanan akibat material tanah longsor yang menutup akses jalan utama di wilayah kerjanya,”ujar Kades Ilyas, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, ke 4 Dusun yang terdampak bencana longsor yaitu, Dusun Wala-Wala, Lumpingan, Lengke dan Rante Siwa, yang hingga saat ini belum bisa menembus jalan dengan ketinggian lumpur antara 1 hingga 7 meter.

“Yang kami butuhkan sekarang ini, adalah bantuan alat berat untuk secepatnya membantu membersihkan material longsor agar masyarakat dapat menembus jalan yang tertimbun longsor untuk keluar membeli kebutuhannya,”kata Kades Ilyas.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sidrap, Sudarmin menyampaikan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk secepatnya menurunkan alat berat ke lokasi longsor, (Diah)