DAERAH  

Terkait Kecurangan CPNS Sidrap, Aktor Intelektualnya Harus Diungkap

1,252 Kali Dilihat
Terkait Kecurangan CPNS Sidrap, Aktor Intelektualnya Harus Diungkap


Sidrap, Infosiar.com — Terungkapnya kasus kecurangan tes penerimaqn Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah daerah di Indonesia tahun ini, menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat.

Menurut sejumlah elemen mayarakat, dengan ditemukannya kasus kecurangan terhadap 62 peserta CPNS di daerah ini, diduga kuat melibatkan aktor intelektual yang sudah berpengalaman melakukan kecurangan di sejumlah daerah.

“Masyarakat menduga kuat ada pihak dari kalangan salah seorang anggota DPRD Sidrap bekerjasama dengan pihak tertentu melakukan kecurangan ini sehingga aparat diminta untuk segera mengungkapnya,”pinta warga Sidrap yang ditemui di sejumlah tempat di daerah ini, Ahad (31/10/2021).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (PSMP), Anshar Ilo mengatakan, pihaknya meminta pihak Polda Sulsel untuk menangkap para pelaku yang diduga kuat terlibat pada kosfirasi tersebut dalam meloloskan peserta CPNS  dengan curang.

Sekedar diketahui, temuan kecurangan penerimaan CPNS ini, diungkap oleh tim kantor regional IV BKN Makasaar yang dilaporkan ke MenPAN RB, Tjahyo Kumolo dan meminta 225 peserta CPNS tahun ini untuk didiskualifikasi, serta PNS yang terlibat segera dipecat dan di proses pidana. (Man)