Terkait Larangan Shalat Id di Masjid, Warga Abaikan SE Bupati Sidrap

  • Bagikan
Terkait Larangan Shalat Id di Masjid, Warga Abaikan SE Bupati Sidrap


Sidrap, Infosiar.com — Terkait Surat Edaran (SE) Bupati Sidrap yang melarang warga untuk melaksanakan shalat Idul Adha (Id) di masjid, dengan alasan mencegah penularan Covid 19, diabaikan oleh warga atau tidak diindahkan.

Terbukti, perayaan shalat Id yang jatuh pada hari Senin (20/7/2021), tepatnya 10 Zulhijjah 1442 Hijriyah, mayoritas warga merayakannya di sejumlah masjid yang ada di daerah ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sejumlah warga yang melaksanakan shalat Id di masjid yang ditemui dibeberapa tempat terpisah di daerah ini mengatakan, larangan pemerintah daerah melalui SE Bupati Sidrap, dinilai tidak efektif.

Pasalnya, dari sejumlah daerah di Sulsel. hanya Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar yang mengeluarkan SE terkait larangan shalat Id di masjid, padahal sejumlah daerah lainnya mengalami status zona orange dan merah terkait wabah Covid 19.

“Kami menilai SE terkait larangan shalat Id di masjid yang ditanda tangani Bupati Sidrap, Dollah Mando yang didukung tim Satgas Covid 19, dinilai tidak mampu membendung keinginan kuat mayoritas masyarakat islam untuk melaksanakan ibadah, karena hal ini menyangkut masalah aqidah,” ujar warga yang dikonfirmasi dibeberapa tempat terpisah didaaerah ini. (Man) 

  • Bagikan