Terkait Pemadaman Listrik, Ini Penjelasan PLN Ranting Rappang

946 Kali Dilihat
Terkait Pemadaman Listrik, Ini Penjelasan PLN Ranting Rappang

Sidrap, Infosiar.com — Terkait oemadaman listrik, khususnya diwilayah Rappang dan sekitarnya, dikeluhkan masyarakat pelanggan.

Pasalnya, pemadaman tersebut dinilai sangat merugikan, terutama masyarakat pelanggan yang kelola usaha industri rumah tangga dan lainnya.

“Yang jadi masalah, pemadaman bergilir terjadi dua kali yakni pada malam hari dan siang hari yang dutasi waktunya terlalu lama, sehingga dqpat merusak bahan makanan yang tersimpan di lemari es atau kulkas,”kesal Ny Mega yang ditemui di Rappang, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, Manajer PLN Ranting Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulsel, Mirza yang dikonfirmasi via ponselnya sesaat lalu, membenarkan terjadinya pemadaman bergilir.

Menurutnya, hal itu terjadi karena kini sedang dilaksanakannya upaya peningkatan kehandalan disisi infrastruktur kelistrikan pada sistem kelistrikan Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, hingga saat ini,
petugas PLN sedang berjibaku untuk melakukan pemeliharaan infrastruktur tenaga listrik di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan.

Terkait sampai kapan pemadaman ini terjadi, kata Mirza, saat ini kami di Unit Layanan Pelanggan, berharap rekan rekan dimudahkan dan dilancarkan kegiatan pekerjaan tersebut agar segera selesai dan distribusi tenaga listrik bisa segera kembali normal.

“Mudah-mudahan rekan-rekan sistem Sulawesi dapat bekerja dengan lancar untuk peningkatan keandalan infrastruktur kelistrikan agar distribusi listrik secepatnya normal kembali seperti biasa,” ujar Mirsa. (Diah)