Terkait Ranperda Transformasi Perpustakaan, H Pilli Gelar Konsultasi Publik

Terkait Ranperda Transformasi Perpustakaan, H Pilli Gelar Konsultasi Publik

Sidrap, Infosiar.com — Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang transformasi perpustakaan di Sulsel, H Zulkifli Zain, SH menggelar konsultasi publik.

Acara yang dilaksanakan di Baranti. Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Ahad (26/12/2021), di hadiri puluhan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Proses)

Konsultasi publik tersebut, menfhadirksn pemateri dari Kepala Perpustakaan Sidrap, Ny Ida Alwi dan Muh Ikbal selaku Ketua Prodi Ilmu Administrasi Publik, Universitas Muhammadiyah Sidrap, (UMS) di Rappang.

H Zulkifli Zain yang akrab disapa H Pilli yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel dari fraksi partai Golkar mengatakan, konsultasi publik Ranperda ini membahas Peraturan Daerah yang sementara dirancang sebelum disahkan,

Ia mengatakan, kegiatan yang berlangsung hingga 28 Desember 2021 mendatang, melibatkan masing-masing ahli dibidangnya, salah satunya dari akademisi.

Konsultasi publik Ranperda ini juga melibatkan 5 orang Tim Perumus yang nanti akan membuat sebuah draft hasil Konsultasi Publik dan akan dilaporkan ke Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan sebagai rekomendasi rancangan peraturan daerah tersebut.

“Konsultasi publik Ini bertujuan agar kita mendapatkan informasi yang tepat, sehingga kita tidak salah membuat peraturan yang bisa menjawab tantangan yang ada hari ini,”ujar H Pilli. (Man)