Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19 Bertambah Lagi

  • Bagikan
Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19 Bertambah Lagi
Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Covid 19 Bertambah Lagi


Makassar, Infosiar.online — Aparat pengamanan dari berbagai satuan di Polda Sulsel terus memburu beberapa warga yang berusaha mengambil paksa jenazah di sejumlah rumah sakit (RS) rujukan pemerintah di Makassar.

Dari hasil pengembangan, upaya petugas membuahkan hasil yang kembali menambah dua orang tersangka baru setelah sejumlah keluarga pasien yang dirawat di RS Dadi Makassar berusaha mengambil paksa jenazah keluarganya, Rabu malam (10/6/2020) sekira pukul 20.00 wita.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, KOMBES Pol Ibrahim Tompo yang dikinfirmasi melalui ponselnya, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga :  Hari Ini, Dua Pasien Covid 19 Sidrap Meninggal Dunia di Dua di RS

Menurutnya, penambahan dua tersangka baru tersebut, dilakukan setelah pihak keluarga pasien Covid 19 yang berjimlah kurang lebih 100 orang itu, beusaha mengambil paksa jenazah.

Namun upaya tersebut, kata Ibrahim Tompo, berhasil digagalkan oleh aparat petugas dengan tambahan pengamanan dari Satuan Brimob Polda Sulsel sebanyak 40 orang personel.

“Ada tambahan baru 2 orang tersangka yang berhasil kami amankan setelah terbukti melakukan provokasi dan upaya paksa pengambilan jenazah terpapar Covid 19. Sedangkan 1 orang lainnya menyerahkan diri dengan status saksi yang saat ini diisolasi setelah dinyatakan rekatif sesuai hasil rapid test,”jelas Ibrahim.

Baca Juga :  Keluarga Pasien Ambil Paksa Jenazah Covid 19 di RS Andi Makkasau Parepare

Dijelaskannya, setelah melalui proses pemulasaran jenazah sesuai standar WHO, sekira pukul 22.40 wita, tim gugus tugas membawa jenazah almarhumah Hj Norma (52) yang terpapar Covid 19 + Tumor Otak, dibawa ke pekuburan Macanda Samata, Kabupaten Gowa untuk dimakamkan.

“Selama kegiatan dan prosesi berlangsung, personel gabungan dari Polsek .Mamajang, Polrestabes Makassar, Polairud Polda Sulsel, TNI dan Satpol PP ikut memberikan pengamanan secara ketat dan aman yang dipimpin Kapolsek Mamajang, KOMPOL Daryanto,”ujar Kabid Humas Ibrahim. (Diah)

  • Bagikan