Tersisa Seminggu Lagi, Program TMMD Sidrap Segera Berakhir

  • Bagikan
Tersisa Seminggu Lagi, Program TMMD Sidrap Segera Berakhir
Tersisa Seminggu Lagi, Program TMMD Sidrap Segera Berakhir


Sidrap, Infosiar.online — Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 109 di daerah ini yang dilaksanakan sejak 20 September 2020 lalu, akan segera berakhir dan menyisakan waktu seminggu lagi, tepatnya 21 Oktober 2020 mendatang.

Sejumlah proyek pembangunan fisik yang dikerjakan personel gabungan TNI dan Polres Sidrap serta warga disekitar lokasi, saat ini terus bekerja dan menggenjot berbagai pekerjaan yang belum rampung dengan kondisi sudah mencapai diatas 90 persen.

Baca Juga :  Operasi Zebra Polres Sidrap 2020, Peduli Warga Pra Sejahtera

Proyek yang menggunakan anggaran sebesar Rp 2,8 Miliar lebih itu, bersumber dari dana APBD Pemda Sidrap, TA 2020 dengan rincian Rp 2,377 Milyar dan Rp 473 juta lebih dari PJO TMMD.

Sejumlah warga yang ditemui pada dua desa yang jadi lokasi program TMMD didaerah ini, yakni Desa Pabbaresseng dan Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, sangat merasakan dampak dari sejumlah proyek yang telah dikerjakan gabungqn anggota TNI dan Polres Sidrap.

Baca Juga :  Tahun 2020, Polres Sidrap Tuntaskan 74 Persen Penanganan Kasus

“Kami bersama masyarakat yang bermukim disekitar lokasi ini, betul-betul merasakan dan menikmati manfaat pembangunan, terutama sarana jalan dengan panjang 8 km lebih, serta jalan tani yang dapat memudahkan kami sampai dilokasi persawahan,”ujar Supardi yang diamini sejumlah warga lainnya, Rabu (14/10/2020).

Terpisah, Dan Satgas TMMD-109 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang yang juga Dandim 1420 Sidrap mengatakan, dengan waktu yang tersisa ini, pihaknya merasa optimis mampu merampungkan sesuai jadwal yang telah ditentukan. (Diah)

  • Bagikan