Tertib Berlalu Lintas dan Patuhi Prokes, Pengendara Diberikan Paket Sembako

  • Bagikan
Tertib Berlalu Lintas dan Patuhi Prokes, Pengendara Diberikan Paket Sembako


Sidrap, Infosiar.com — Bagi pengendara kendaraan lalulintas didaerah ini yang dinilai tertib berlalulintas, akan diberikan paket sembako oleh petugas Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Sidrap.

Hal itu dilakukan personel Sat Lantas Polres Sidrap dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi patuh 2021 yang digelar didepan pos Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) 1 Ganggawa. kelurahan Pangkajene, Sidrap, Selasa 21/9/2021) yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Dalam operasi tersebut, personel Lantas tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan bagi pengendara yang terjaring razia, petugas juga membagikan masker secara gratis sebagai salah satu wujud penerapan protokol kesehatan (Proles) Covid 19.

Demikian disampaikan Kasat Mantas Pokres Sidrap, AKP Muh Tamrin, SE, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan pihaknya telah membagikan paket sembako bagi pengendara yang tergolong tertib berlalu lintas.

Menurutnya, Polres Sidrap melaksanakan Operasi Patuh 2021, tetap mengedepankan fungsi Satuan Lalu lintas, dan akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021 dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

“Selain melakukan penertiban berlalu lintas, juga dilakukan pembagian masker dan Leaflet pelaksanaan Ops Patuh 2021 dan himbauan agar tertib berlalu lintas dan disiplin penerapan protokol kesehatan. Bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan penerapan Prokes diberikan sembako sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan,” ujar AKP Muh Tamrin.

Selain itu, kata Kasat Muh Tamrin, pihaknya juga melakukan mobile masker dengan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dan di tempat vaksinasi Presisi dalam rangka Ops Patuh 2021 di SMA Neg. 2 Sidrap yang di pimpin langsung Oleh Kaurbin Ops Lantas dan Kanit Kamsel bersama personil sat.lantas dan Polwan.

“Tujuannya, agar pelajar dan mayarakat serta para pengendara yang melintas dapat melihat dan mengetahui pelaksanaan Ops Patuh 2021 yang digelar tanggal 20 September 2021 s.d 3 Oktober 2021,”jelas AKP Muh Tamrin. (Diah)

  • Bagikan