Tertunda Naik Haji Akibat Covid 19, Seorang CJH Tak Kuat Tahan Haru Dengar Suara Takbir

  • Bagikan
Tertunda Naik Haji Akibat Covid 19, Seorang CJH Tak Kuat Tahan Haru Dengar Suara Takbir
Tertunda Naik Haji Akibat Covid 19, Seorang CJH Tak Kuat Tahan Haru Dengar Suara Takbir


Sidrap, Infosiar.online — Suara takbir, tahmid dan tahlil yang menggema disetiap masjid dan mushallah di daerah ini, membuat salah seorang calon jemaah haji (CJH) asal Rappang, Kabupaten Sidrap, tak kuat menahan haru.

Dan itu pertanda, hari ini, seluruh ummat islam yang menjalankan ibadah haji tahun ini, sedang melaksanakan wukuf di padang arafah sebagai salah satu syarat rukun haji, dan Jumat besok (31/7/2020), ummat Islam di Indonesia melaksanakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Demikian diungkapkan salah seorang CJH asal Rappang menceritakan kisahnya yang tertunda ke tanah suci, saat ditemuu dikediamannya, Kamis (30/7/2020) sesaat lalu.

Baca Juga :  Diproses Secara Alami, Abon Ikan Gabus Produksi Desa Malalin, Siap Bersaing

Ia mengatakan, seluruh persiapan sejak beberapa tahun lalu untuk menunaikan rukun islam ke lima atau ibadah haji, ternyata harus tertunda berangkat akibat merebaknya pandemi virus corona (Covid 19) yang melanda ratusan dunia.

“Saya tidak kuat menahan haru menonton di televisi melihat suasana kota suci mekah dan selalu membayangkan saya juga ikut menjalankan ibadah, tapi rupanya tuhan berkehendak lain,” ujar salah seorang CJH yang minta namanya tidak dipublis, saat ditemui Kamis (30/7/2020) sesaat lalu.

Baca Juga :  Menghilang Dua Hari, Mayat IRT Ini Ditemukan Tersangkut Dipintu Air

Menurutnya, dibalik penundaan ini, dia merasa yakin ada hikmahnya, karena pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sudah memiliki pertimbangan untuk mencegah para CJH asal Indonesia pada khususnya tidak terpapar virus ganas yang telah menelan banyan korban jiwa.

“Mudah-mudahan pandemi ini akan segera berakhir, dan mudah-mudahan pula saya dan CJH lainnya di daerah ini diberi kesehatan dan umur panjang agar tahun depan bisa melaksanakan ibadah haji, amin,” harapnya. (Diah)

  • Bagikan