Terus Mengajar Walaupun Guru Ini Harus Gunakan Kursi Roda ke Sekolah

344 Kali Dilihat
Terus Mengajar Walaupun Guru Ini Harus Gunakan Kursi Roda ke Sekolah

Sidrap, Infosiar.com — Kekurangan fisik yang dialami seorang guru di daerah ini, tidak.menjadi kendala baginya dalam menjalankan tugas mengajar setiap hari, walaupun harus menggunakan kursi roda.

Dia adalah, Ny Suryani yang saat ini aktif menjalankan tugas kesehariannya mengajar di SDN 2 Sereang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulsel.

Aktifitas mengajar yang dilakoninya di sekolah, tidak terlepas dari peran serta dukungan suami yang setiap hari dengan setia mengantar dan menjemput usai pulang sekolah, karena jarak rumahnya dengan sekolah hanya berjarak kurang lebih 100 Meter.

Menurut Ny Suryani, keterbatasan fisik yang dialami sejak beberapa tahun lalu akibat kecelakaan lalu lintas saat berbocengan dengan suaminya, sehingga kakinya mengalami kelumpuhan.

“Keterbatasan fisik yang saya alami, tidak.menyurutkan niat untuk terus menjalankan tugas sebagai guru atau pendidik dalam melahirkan siswa siswi yang berprestasi,”ujar Ny Suryani yang ditemui di sekolahnya, Jumat (14/7/2023).

Sementara itu, Kepala SDN 2 Sereang, Ny Hj Hartati Anwar mengatakan, walaupun dia memiliki keterbatadan fisik, Ny Suryani tidak pernah mengeluh menjalankan tugas mengajarnya selama ini.

“Dalam menjalankan tugasnya dengan baik, dia selalu berikan senyum bahagia dihadapan anak muridnya dan tidak pernah sedih, tapi ia akan bersedih kalau nilai anak didiknya menurun,”beber Ny Hartati.

Untuk diketahui, lakalantas yang dialami Ny Suryani bersama suaminya saat berboncengan motor dan mukena yang dikenakan masuk keterali motor dan melilit pada bagian pahanya sehingga membuat tulang pahanya patah.

Upaya pengobatan telah dilakukan dengan cara operasi dengan pemasangan besi sepanjang pangkal paha sampai lutut, sehingga lututnya tidak bisa ditekuk membuat Ny Suryani harus menggunkan kursi roda. (Diah)