Tetapkan Anis Sebagai Bacapres, Warga Optimis Partai NasDem Raih Suara Mayoritas

Tetapkan Anis Sebagai Bacapres, Warga Optimis Partai NasDem Raih Suara Mayoritas

Sidrap, Infosiar.com — Salah satu agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem 2022 yaitu, menetapkan sejumlah nama sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) tahun 2024 mendatang.

Pada Rakernas tersebut, nama Anis Rasyid Baswedan mendapat dukungan 32 DPW partai NasDem se Indonesia yang disusul Panglima TNI, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ditetapkannya Anis sebagai Bacapres yang dibacakan Ketua Unum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mendapat apresiasi dan dukungan seluruh peserta Rakernas seluruh Indonesia.

Penetapan Anis sebagai Bacapres, sejumlah kalangan masyarakat di daerah ini juga meyakini perolehan suara NasDem untuk kontestasi pemilihan umum legislatif pada Februari 2024 mendatang bakal meraih suara mayoritas.

Hal itu diungkapkan warga Sidrap yang ditemui di sejumlah warkop didaerah ini, Rabu (22/6/2022) yang merasa optimis partai besutan Surya Paloh di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat bakal mendulang dukungan.

Alasannya, Anis Baswedan yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta, dinilai sebagai figur yang cerdas, memiliki gagasan, agamis dan berprestasi serta tegas dan berwibawa.

“Anis merupakan figur yang sangat tepat, karena diantara sekian nama Bacapres yang muncul, hanya Anis yang memenuhi kriteria pemimpin yang dinilai mampu menakhodai negeri ini,”ujar Anto, salah seorang pengusaha muda yang ditemui di Rappang, Sidrap, sesaat lalu. (Diah)