Tidak Ada Biaya, Atlet Praporprov Sidrap Dituntut Prestasi, Kemana Pemkab ?

760 Kali Dilihat
Tidak Ada Biaya, Atlet Praporprov Sidrap Dituntut Prestasi, Kemana Pemkab ?


Sidrap, Infosiar.com — Sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga Kabupaten Sidrap yang berlaga pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulsel yang dilaksanakan diberbagai daerah, mengeluhkan perhatian pemerintah kabupaten (Pemkab).

Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan dalam membiayai setiap induk cabang olahraga yang ikut pada Praporprov, tidak didukung oleh Pemkab melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap.

Demikian dikeluhkan sejumlah pengurus cabang olahraga didaerah ini yang menyelesalkan sikap pemerintah yang  tidak peduli dengan perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama daerah.

Ia mengatakan, untuk memberangkatkan para atlet yang ia naungi, terpaksa kami patungan membeli kostum serta biaya yang digunakan selama berkompetisi di salah satu daerah tempat pelaksanaan pertandingan.

“Para atlet dituntut meraih prestasi untuk mengharumkan nama baik daerah, tapi perhatian dan kostribusi Pemkab tidak ada, bagaimana bisa,”kesal sejumlah pembina salah satu cabang olahraga yang berhasil mewakili daerah pada pekan olahraga provinsi Sulsel yang akan datang. 

Kadis Porapar Sidrap, Anis Dahlan yang dikinfirmasi melalui ponselnya, Rabu (10/11/2021) mengatakan, masalah ini juga dipertanyakan anggota DPRD Sidrap terkait tidak adanya biaya yang diberikan kepada sejumlah cabang olahraga dalam mengikuti Praporprov.

Menurutnya, masalah anggaran tersebut menjadi tugas dan tanggungjawab KONI untuk mengusulkan pencairan dana yang dibutuhkan pada Disporapar melalui koordinasi dengan induk cabang olahraga masing-masing.

“Pihak kami hanya menunggu permohonan dana dari KONI sesuai usulan anggaran yang dibutuhkan setiap cabang olahraga,”kata Anis Dahlan. (Diah)