Tidak Dikasih Lahan Garapan, Pria Ini Nekad Parangi Pemilik Sawah

Tidak Dikasih Lahan Garapan, Pria Ini Nekad Parangi Pemilik Sawah

Sidrap, Infosiar.com — Merasa tidak terima tak dikasih lahan garapan, pria ini nekad memarangi pemilik sawah.

Kejadian tersebut berlangsung di Desa Sumpang Mango, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sulsel, Rabu kemarin (11/5/2022).

Tindakan brutal tersebut dilakukan seorang pria bernama H Lantong (60) dengan menggunakan sebilah parang panjang yang langsung menebas korban lelaki Zainal (43).

Demikian disampaikan Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakaria Lessa melalui telepon selularnya, Kamis (12/5/2022).

Ia mengatakan, kejadian itu bermula pada saat korban sedang baring- baring disalah satu Conter HP milik lelaki Ahmad.

“Tiba-tiba datang pelaku menebas leher bagian belakang korban menggunakan parang panjang. Pelaku dan korban merupakan warga satu kampung di Sumpang Mango,”ujar AKP Zakaria.

Dijelaskannya, masalah ini muncul saat pelaku meminta sawah milik korban untuk digarap, namun korban tidak mau memberikan sawahnya kepada pelaku untuk digarap.

“Merasa tidak terima penolakan korban, pelaku merasa emosi sehingga iapun langsung melakukan pemarangan terhadap korban,” kata mantan Kapolsek Watang Pulu dan Tellu Limpoe itu.

Akibat dari kejadian itu, korban mengalami luka terbuka pada selangkang bagian kanan, dengkul, kepala bagian atas dan kaki kanan.

“Untuk saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sidrap untuk penyelidikan lebih lanjut, dan akan dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,”tutup AKP Zakaria. (Diah)