Tidak Patuhi Prokes, Sejumlah Pemuda Diberi Hukuman Hormat Bendera

  • Bagikan
Tidak Patuhi Prokes, Sejumlah Pemuda Diberi Hukuman Hormat Bendera
Tidak Patuhi Prokes, Sejumlah Pemuda Diberi Hukuman Hormat Bendera


Banggai, Infosiar.online — Gara-gara tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sejumlah pemuda yang melakukan aktivitas diluar rumah, akhirnya diberikan hukuman hormat bendera.

Hal tersebut dilakukan petugas patroli Polsek Toili kepada sekolah pemuda yang kedapatan tidak menggunakan masker dan nongkrong dioinggir jalan sehingga tidak menjaga  jarak, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 21.00 Wita.

Baca Juga :  Masak Nasi Kuning Untuk Dijual, IRT Ini Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

Demikian disampaikan Kapolsek Toili, IPTU Candra yanh dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (22/11/2020) membenarkan pihaknya telah memberikan hukuman sosial terhadap sejumlah pemuda berupa hormat bendera dan disuruh menyanyikan lagu kebangsaan.

Menurutnya, para pemuda tersebut, tidak hanya melanggar prokes, tapi sepeda motor yang digunakan menggunakan knalpot brong, sehingga pihaknya ikut mengamankan 5 unit kendaraan roda dua.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda: Polri Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ditegaskannya, para pemilik motor yang menggunakan knalpot brong itu, diperintahkan menganti knalpot standar serta kelengkapan motor lainnya sesuai dengan ketentuan dan aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sepeda motornya akan kita lepaskan jika mereka bisa menunjukan surat-surat yang sah dan melengkapi komponen kendaraan lainnya,”beber IPTU Candra. (Diah)

  • Bagikan