Tidak Terpanguh KLB, Demokrat Sidrap Tetap Solid Dukung AHY dan SBY

  • Bagikan
Tidak Terpanguh KLB, Demokrat Sidrap Tetap Solid Dukung AHY dan SBY
Tidak Terpanguh KLB, Demokrat Sidrap Tetap Solid Dukung AHY dan SBY

Sidrap, Infosiar.com — Pelaksanaan Konftensi Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan disalah satu hotel di Sumatera Utara beberapa hari yang dimotori sejumlah kader partai Demokrat, tidak membuat mayoritas kader dan pengurus partai goyah didaerah ini.

Menurutnya, hasil KLB yang melahirkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Muldoko sebagai ketua terpilih dan dampingi pengurus lainnya, seperti Jhony Allen, Max Sopacua, dan Marzuki Ali serta sejumlah kader lainnya dianggap tidak sah.

Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sidrap, Sudarmin Baba, SH yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (8/3/2021) mengatakan, ia dan sejumlah pengurus serta kader partai Demokrat Sidrap, tidak terpangaruh dengan hasil KLB.

Baca Juga :  Warga Menduga Hubungan Bupati dan Wabup Sidrap Mulai Retak

Menurutnya, apapun hasil dan keputusan yang dilahirkan KLB, dinilai tidak sah dan inkonstitusional yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Demokrat serta tidak mengantongi izin dari Ketua Majelis Tinggi Partai.

“Insya Allah, kami selaku pengurus dan kader partai tetap solid mendukung AHY sebagai ketua DPP serta setia pada Ketua Majelis Tinggi partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sejak sekian tahun lalu telah membesarkan partai berlambang Merzi ini,”tegas anggota DPRD Sidrap tiga priode itu. 

Baca Juga :  Survei IPI Tempatkan Institusi Polri Diurutan Ke 3 Yang Dipercaya Masyarakat

Terkait adanya isu menyangkut ke ikut sertaan Ketua DPC Sidrap di KLB, Sudarmin Baba enggan mengomentari masalah itu, dan sepenuhnya diserahkan kepada pimpinan di DPD provinsi serta DPP untuk menyikapinya. (Diah)

  • Bagikan