Tiga Kelompok Tani Terima Bantuan Mesin Pompa Air Dari Syahar

  • Bagikan
Tiga Kelompok Tani Terima Bantuan Mesin Pompa Air Dari Syahar
Tiga Kelompok Tani Terima Bantuan Mesin Pompa Air Dari Syahar


Sidrap, Infosiar.online — Tiga kelompok tani yang ada di Wilayah Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Jumat lalu (19/6/2020) menerima bantuan dari Wakil Ketua DPRD provinsi Sulsel.

Bantuan tersebut, berupa mesin pompa air untuk mendukung produksi pertanian masyarakat agar kesejahteraannya dapat lebih baik diamasa yang akan datang.

“Betul, kami telah menyerahkan bantuan kepada kelompok tani masyarakat di Desa, Talawe, Desa Damai dan Desa Talumae masing-masing 1 unit,”kata Syaharuddin Alrif, S.IP, MM yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (21/6/2020).

Baca Juga :  Wabup Tak Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Sidrap Ke 677, Ada Apa Ya ?

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel itu, pemberian bantuan itu, dimanfaatkan untuk reses masa sidang ke III tahun 2020 yang dipusatkan di kebun milik pribadinya di Desa Talumae, Sidrap.

“Tentunya kami berharap agar bantuan ini memiliki manfaat back masyarakat petani dalam menghasilkan tanaman yang lebih unggul dan berkwalitas. Insya Allah, kami akan upayakan bantuan lainnya ke petani hingga kebutuhan Alsintan di Sidrap dapat terpenuhi,”jelas Syahar.

Baca Juga :  Dua Politisi Senayan Asal Sulsel Bahas Koalisi Pilwali Makassar

Sementara itu, Muh Nasir Mide, Ketua Kelompok Tani Desa Talawe, Kecamatan Wattang Sidenreng, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, karena hal ini sangat membantu mereka dalam merawat atau membuka lahan pertanian.

“Ini sangat membantu kami, sehingga kalau air tidak naik ke lahan, maka air bisa disedot menggunakan pompa tersebut,”kata Nasir yang turut diamini anggota kelompok tani lainnya. (Diah)

  • Bagikan