Tim Gugus Satgas Covid 19 Dinilai Sukses Tekan Pandemi, Ini Buktinya

  • Bagikan
Tim Gugus Satgas Covid 19 Dinilai Sukses Tekan Pandemi, Ini Buktinya
Tim Gugus Satgas Covid 19 Dinilai Sukses Tekan Pandemi

Sidrap, Infosiar.com — Tim gugus tugas Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sidrap, dinilai sukses menekan dan mencegah tingkat penularan virus mematikan didaerah ini.

Hal itu terbukti dengan data yang dirilis dari tim gugus Satgas Covid 19 per hari ini, Jumat (26/2/2021), mengalami peningkatan kesembuhan pasien sebesar 741 atau sekitar 83 persen.

“Dari data warga yang tercatat terpapar Covid 19 didaerah ini, sebanyak 865 orang, dan yang mengalami kesembuhan sebesar 741 atau prosentasenya mencapai 83 persen,”jelas Jubir Gugus Satgas Covid 19 Sidrap, Dr Ishak Kenre, SKM, M.Kes sesaat lalu.

Baca Juga :  Tertunda Naik Haji Akibat Covid 19, Seorang CJH Tak Kuat Tahan Haru Dengar Suara Takbir

Menurutnya, angka ini menunjukan bahwa, masih ada 103 warga yang sementara dalam perawatan. Itu terdiri dari 94 pasien yang di isolasi mandiri, dan pasien 5 dirawat di Rumah Sakit serta 4 orang sebagai duta covid-19.

Dijelaskannya, tingginya tingkat kesembuhan bagi penderita covid-19 itu, tidak terlepas dari peran serta tim gugus Satgas untuk terus menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  H Pilli Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Panca Rijang

“Meningkatnya tingkat kesembuhan ini, tidak hanya menjadi tanggungjawab dan peran tim gugus satgas Covid 19, melainkan hal ini juga didukung adanya kesadaran masyarakat itu sendiri dalam mencegah dan bersama-sama memutus mata rantai penularan pandemi itu,” ujar Dr Ishak. (Diah)

  • Bagikan