Tim Kementan RI Apresiasi Pameran Bonsai di Rappang, Ini Harapannya

  • Bagikan
Tim Kementan RI Apresiasi Pameran Bonsai di Rappang, Ini Harapannya
Tim Kementan RI Apresiasi Pameran Bonsai di Rappang, Ini Harapannya


Sidrap, Indosiar.online — Pameran bonsai yang di laksanakan di Monumen Bambu Runcing, Rappang, Sidrap, di apresiasi Tim Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI).

Hal itu disampaikan Ir Amiruddin AS, M.Si saat mengunjungi langsung agenda tahunan yang dilakukan Persatuan Pencinta Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sidrap, dan berharap agar kegiatan ini terus dilestarikan dan evennya lebih ditingkatkan.

Menurutnya, kagiatan yang dilakukan PPBI Sidrap ini, memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat pencinta tanaman hias didaerah ini ditengah pandemi Covid 19 yang melanda negara kita, khususnya di Sidrap.

“Saya sangat salut dengan kegiatan pameran ini. Walaupun ditengah pandemi, komunitas pencinta tanaman hias itu, tidak mengurangi semangat dalam melakukan aktivitas,”ujar mantan Kadis Pertanian dan Peternakan Sidrap, yang ditemui dilokasi pameran, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga :  Berkunjung ke Kebun H Pilli, Rahman Pina Kagum Dengan Buah Mangga Yang Capai Berat 2 Kg Lebih

Ditambahkannya,  ia juga merasa kagum dengan panitia pelaksana yang tetap mengedepankan protokol kesehatan yang terus mengingatkan kepada para pengunjung untuk menggunakan masker atau Hand Sanitiser, terus jaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun yang telah disiapkan panitia dibeberapa pintu masuk lokasi pameran.

Sementara itu, Ketua PPBI Cabang Sidrap, H Zulkifli Zain, SH yang kerap disapa H Pilli, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan apresiasi yang diberikan oleh tim Kementan RI atas kegiatan ini.

Baca Juga :  Polres Sidrap Ajak Kaum Muda Ikut Festival Nyanyi Lagu Daerah, Ini Syaratnya

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan PPBI  Sidrap di setiap peringatan HUT RI yang juga diikuti sejumlah peserta pencinta bonsai dari berbagai daerah di Sulsel.

“Kami bersama panitia pelaksana juga menyiapkan undian door prize bagi seluruh peserta berupa puluhan alat elektronik yang setiap tahun mengalami peningkatan nilai dan jumlah hadiah,” ujar H Pilli, yang juga anggota legislator partai Golkar di DPRD provinsi Sulsel. (Diah).

  • Bagikan