Tim Mabesad Tinjau Kawasan Transmigrasi, ini Lokasinya

  • Bagikan
Tim Mabesad Tinjau Kawasan Transmigrasi, ini Lokasinya
Tim Mabesad Tinjau Kawasan Transmigrasi, ini Lokasinya


Sidrap, Infosiar.online — Tim dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), melakukan peninjauan dikawasan transmingrasi di daerah ini, tepatnya di Dusun Wala dan Bangat, Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulsel, Kamis (5/11/2020).

Tim Ditajenad Mabesad dipimpin Ketua tim, Mayor CAJ Cornelis selaku Kasi Siap Baglaja, Kapten Inf Suhardi selaku Kaur Ahli Propesi Spersad, Kapten Inf Syamsul Bahri, selaku Kaur Sik Hip Jahril, dan Serka Supriyanto. 

 Tim tersebut didampingi Kasdim 1420 Sidrap, Mayor inf Sudirman, Kabid Transmigrasi Kabupayen Sidrap, Arman Tahir, Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu inf Suparno dan Kades Lagading, Abdullah.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Tangani Dugaan Penjualan Pupuk Palsu Non Subsidi

Sebelum menuju ke lokasi, tim Ditajenad Mabesad melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata didampingi sejumlah staf di kompleks SKPD, Pangkajene, Sidrap.

Setiba dilokasi, tim Mabesad langsung meninjau lokasi transmigrasi seluas 77 Hektar yang telah dibuka yang rencananya akan dibagikan seluas 1 Hektar untuk lahan pengolahan dan 25 are lainnya untuk pekarangan per Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga :  Kabag PH Kanwil Kemenkum HAM Apresiasi Sinergitas Rutan dan Pemda

Selanjutnya, tim juga meninjau langsung bangunan 25 unit rumah transmigrasi yang dibangun sejak tahun 2017 lalu yang saat ini telah dihuni oleh transmigrasi lokal.

Usai melakukan kunjungan, tim Mabesad melakukan pamit ke Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang dan kembali ke Makassar. (Diah)

  • Bagikan