Tim Satgas Covid 19 Angkat Bicara Terkait Rencana Gelaran Pasar Hari Raya

  • Bagikan
Tim Satgas Covid 19 Angkat Bicara Terkait Rencana Gelaran Pasar Hari Raya


Sidrap, Infosiar.com — Setelah sejumlah pihak menolak keras rencana gelaran pasar hari raya Idul Fitri 1412 H di sekitar stadion Ganggawa, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sidrap angkat bicara.

Satgas Covid 19 Sidrap, yang diwakili Wakil Ketua tim Satgas, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (9/5/2021), mengatakan, sangat tidak merespon rencana kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dipastikan menghasilkan kerumunan orang banyak yang tidak menutup kemungkinan akan melahirkan klaster baru penyebaran Covid 19 didaerah ini.

“Kami selaku tim Satgas Covid 19 menolak keras dan meminta kepada pengelola untuk mngurungkan niatnya menggelar pasar hari raya,” Letkol Inf Dodi Nur Hidayat yang juga Dandim 1420 Sidrap.

Dijelaskannya, upaya pemerintah pusat dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19 begitu ketat, sehingga hal-hal yang dapat menularkan pandemi itu, semua harus diantisipasi, termasuk pelaksanaan pasar hari raya.

“Alhamdulillah, daerah kita saat ini sudah termasuk “Zero Covid 19” (Nol persen). Marilah kita semua tetap menjaga dan memelihara kondisi ini dengan baik agar pandemi ini lenyap di Bumi Nene’ Mallomo,”harap Letkol Dodi

Untuk itu, kata Dandim, ia mengajak kepada seluruh elemen untuk terus memelihara dan menjaga agar virus mematikan itu agar tidak muncul kembali, namun kewaspadaan harus pula terus kita lakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu 3 M,” harap Letkol Dodi. (Diah)

  • Bagikan