Tim “Trauma Healing” Polda Sulsel Juga Beri Edukasi Pencegahan Covid 19

  • Bagikan
Tim "Trauma Healing" Polda Sulsel Juga Beri Edukasi Pencegahan Covid 19
Tim "Trauma Healing" Polda Sulsel Juga Beri Edukasi Pencegahan Covid 19


Masamba, Infosiar.online — Tim “Trauma Healing” Polda Sulsel yang diterjunkan ke lokasi bencana di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), tidak hanya melakukan upaya pemulihan kondisi psikologis warga korban.

Merekapun juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk mencegah penularan virus corona (Covid 19) yang saat ini sedang mewabah di sejumlah daerah di Sulsel.

Baca Juga :  Berusaha Kabur, Pemilik 3.000 Butir Pil Extacy Ditembak Oleh Tim BNNP Sulsel

Demikian disampaikan salah seorang personel tim “Trauma Healing Polda Sulsel, Kompol Fantri Taherong yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (21/7/2020) yang saat ini berada dilokasi bencana banjir bandang, Masamba, Lutra.

Menurutnya, setiap lokasi penampungan pengungsi bencana, seluruh anggota tim berupaya semaksimal mungkin memulihkan rasa trauma yang dialami sejumlah masyarakat akibat bencana yang telah merenggut puluhan jiwa, dan memberikan edukasi dan sosialisasi dalam memutus penularan Covid 19.

Baca Juga :  Kapolda Merdisyam Silaturrahim Bersama Gubernur Sulsel,

“Yang menjadi prioritas tim adalah, anak-anak yang kadi korban dan ikut menjadi saksi keganasan banjir bandang yang memuntahkan material longsor berupa tanah bercampur pasir yang menimbun dan merusak pemukiman warga dan sejumlah fasilitas umum lainnya,”ujar Kompol Fantri. (Diah)

  • Bagikan