Timsus Narkoba Polda Sulsel Amankan Pria Asal Pinrang dan Sita BB 1 Kg Sabu-Sabu

Timsus Narkoba Polda Sulsel Amankan Pria Asal Pinrang dan Sita BB 1 Kg Sabu-Sabu

Sidrap, Infosiar.com — Tim khusus (Timsus) narkoba Polda Sulsel melalui unit 3 berhasil melakukan penangkapan dan pengheledahan terhadap seorang pria asal Pinrang dan menyita barang bukti (BB) sebanyak kurang lebih 1 kg narkoba jenis sabu-sabu.

Operasi yang dipimpin langsung Kanit Timsus Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL A Sofyan, SH, S.IK dan didampingi Panit 3 Timsus. iPDA Irwan SH.

Dalam operasi yang digelar Rabu lalu (13/7/2022), sekira pukul 20.00 Wita, pria Supriadi alias Caddi (30), berhasil diamankan di jalan poros Langnga, Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Supriadi alias Caddi yang berlamat
di Kampung Tasakkoe Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, berhasil diamankan dengan cara Under Cover Buy dengan melakukan transaksi salah seorang personel.

Kanit Timsus Narkoba Polda Sulsel, KOMPOL A Sofyan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (16/7/2022 membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang warga Pinrang terkait kepemilikan narkotika jenis sabu.

Menurutnya, operasi itu ditindak lanjuti setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat kalau lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika dalam jumlah yang besar.

Mantan Kasatres Narkoba Polres Sidrap itu mangatakan, setelah tim melakukan observasi di TKP tersebut, dan berhasil menemukan nkmor HP target yang dicari, akhirnya tim Under Cover Buy mencoba memesan barang sebanyak 1 kg yang langsung disetujui tersangka.

Selanjutnya, kata Andi Sofyan, tim UCB yang menggunakan kendaraan roda empat kembali menghubungi target dan mengatakan sudah berada di tempat yang diarahkan dan disusul kemudian oleh lelaki Caddi dengan menggunakan motor.

Setelah lelaki Caddi tiba dilokasi, sambung Andi Sofyan, target langsung naik ke mobil dan memperlihatkan barang berupa satu kemasan bungkus teh merk Guanyiwang warna hijau yang diduga berisi sabu-sabu, dan saat itu pula Timsus langsung mengamankan tetduga pelaku.

“Saat ini, terduga pelaku dan BB berupa kurang lebih 1 kg sabu-sabu sudah diamankan di Mako Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”ujar KOMPOL Andi Sofyan (Diah)