Timsus Unit 1 Ditres Narkoba Polda Amankan 4 Pelaku Narkoba di Makassar

595 Kali Dilihat
Timsus Unit 1 Ditres Narkoba Polda Amankan 4 Pelaku Narkoba di Makassar

Makassar, Infosiar.com — Timsus Unit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel amankan 4 orang terduga pelaku narkoba jenis sabu-sabu dan ganja di salah satu lokasi di Makassar.

Operasi penangkapan ke 4 terduga pelaku tersebut berlangsung di parkiran Lego-Lego CPI Makassar,
di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Jumat (16/12/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Penggeledahan dan Penangkapan terduga pelaku itu, dipimpin Kanit Timsus Dit 1 Narkobq Polda Sulsel, KOMPOL Andi Sofyan didampingi Panit 1 Timsus, IPDA Muh Yusuf dan sejumlah peronel lainnya.

Adapun identitas terduga pelaku narkoba masing-masing, Baharuddin alias Bahar (51) beralamat di Bontorannu, Kabupaten Pangkep. Sedangkan Hengky Pongma alias Salman (45) beralamat di jalan Kakatua 2 No 4, Kecamatan Mamajang, Makassar.

Selanjutnya, Amri Zainuddin alias Amri (42) merupakan warga jalan Kandea No 52 A, Kecamatan Bontoala, Makassar, dan Adi Dewa alias Adi yang beralamat fi jalan Cenderawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Kronologis kejadian tersebut, kata KOMPOL Andi Sofyan, berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Kota Makassar.

Selanjutnya, sambung Andi Sofyan, personel Unit 1 Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dari informasi yang diterima.

Dijelaskannya, sekira pukul 09.00 Wita, personel melakukan pembuntutan terhadap kendaraan yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika, lalu kemudian Tim melakukan pembuntutan dan mengamati kendaraan tersebut yang mengarah ke parkiran Lego- Lego CPI jalan Metro Tanjung Bunga.

Kemudian, dilakukan pengintaian dan melihat seseorang dengan gelagat yang mencurigakan turun dari kendaraan dan Tim langsung bergegas melakukan penangkapan disertai penggeledahan dan berhasil mengamankan 3 paket sedang berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 300 gram yang diakui adalah milik lelaki Baharuddin alias Bahar.

“Saat ini, tersangka berikut barang bukti (BB) diamankan ke Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut,” jelas Andi Sofyan

Operasi tersebut disaksikan BRIPKA Stanisius dan BRIPDA Zulfikar dan ke 4 tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 3 UU narkotika No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Diah)..