Sidrap  

Tinggal Sendirian di Rumahnya, Nenek Ini Ditemukan Meninggal Dunia

394 Kali Dilihat
Tinggal Sendirian di Rumahnya, Nenek Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Sidrap, Infosiar.com — Tinggal sendirian dirumahnya, seorang nenek yang diketahui bernama Omming (68) ditemukan keluarganya dalam keadaan meninggal dunia, Ahad kemarin (12/2/2023) sekira pukul 17.30 Wita di jalan Andi Nohong di Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Sidrap, Sulsel.

Almarhumah nenek Omming di perkirakan telah meninggal dunia dua hari yang lalu sesuai kondisi mayat yang sudah mulai membengkak sebelum ditemukan oleh perempuan Alisya Assahra.

Kronologis penemuan mayat itu berawal ketika Alisa disuruh oleh orang tuanya untuk membawakan makanan kepada almarhumah di rumahnya.

Perintah tersebut langsung diiyakan Alisa dengan mengajak salah seorang temannya bernama Abisar untuk mengantar makanan itu.

Ketika kedua perempuan itu tiba di rumah almarhumah, Alisa mencoba mengintip dari jendela karena pintu rumah korban terkunci dari dalam

Pada saat itu, Alisa langsung kaget setelah melihat neneknya seperti orang mati dan segera bergegas pulang kerumahnya tanpa memberikan nasi pesanan orang tuanya untuk almarhumah.

Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, cucu almarhumah tidak memberitahukan kepada orang lain karena dihantui rasa takut setelah melihat neneknya seperti orang mati.

Setelah cucu almarhumah meninggalkan lokasi, sekira pukul 17.30 Wita, P Teng salah seorang keluarganya bermaksud menjenguk almarhumah, namun pintu rumah korban terkunci dari dalam.

“Ketika saya mengintip dari jendela, saya melihat korban sudah meninggal karena tidak merespon panggilan dan tidak bergerak serta tubuhnya sudah mulai dikerumuni lalat,”ujar P Teng.

Untuk memastikan kematian korban, P Teng memberitahukan lelaki Ilham untuk membantu mendobrak pintu rumah korban yang terkunci dari dalam yang selanjutnya mengevakuasi mayat almarhumah.

Kesimpulan dari asumsi yang dihimpun dari warga dan keluarganya, disamping sudah tua, almarhum juga diduga kuat memiliki riwayat penyakit yang selama ini disembunyikan. (Diah)