Tokoh Pengentas Kemiskinan Ini Masih Jadi Magnet Warga Sidrap

1,212 Kali Dilihat
Tokoh Pengentas Kemiskinan Ini Masih Jadi Magnet Warga Sidrap

Sidrap, Infosiar.com — Mantan Bupati Sidrap dua priode, H Rusdi Masse (RMS), dikenal sebagai salah seorang tokoh pengentas kemiskinan Sulsel yang saat ini masih jadi magnet bagi warga Sidrap.

Predikat sebagai tokoh pengentas kemiskinan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada tahun 2016 bertepatan dengan hari jadi Sulsel ke 347 lalu.

Predikat yang disandang Ketua DPW Partai NasDem Sulse itu, tidak terlepas dari wujud kepeduliannya dalam membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sidrap dari berbagai sektor.

Tidak heran jikalau RMS yang saat ini menjadi wakil rakyat di gedung DPR RI Senayan, Jakarta mendapat dukungan suara pemilih terbanyak di Sulsel pada pemilu legislatif 2019 lalu.

Untuk pemilu 2024 mendatang, masyarakat Sidrap merasa optimis mampu mengantarkan kembali wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu meraih dukungan yang lebih besar ketimbang pada pemilu lalu.

“Semua karya dan hasil kerja yang pernah diberikan RMS didaerah ini, masih terus dinikmati masyarakat Sidrap hingga saat ini, sehingga kami merasa optimis RMS akan meraih dukungan sebesar 70-80 persen,” ujar Ebas yang diamini sejumlah penikmat kopi lainnya didaerah ini, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, tagline yang dicetuskan RMS dalam pemilu serentak 2024 mendatang yaitu, “Poltik Kemanusiaan” merupakan tagline yang dinilai paling logis dan masuk akal, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yang akan terus diperjuangkan sebagai wakil rakyat dari Dapil 3 Sulsel. (Mia/Diah)