Tomas Ini Optimis Menangkan Anies di Pilpres Mendatang

340 Kali Dilihat
Tomas Ini Optimis Menangkan Anies di Pilpres Mendatang

Sidrap, Infosiar.com — Menjelang kontestasi politik pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Februari 2024 mendatang, sejumlah nama figur Calon Presiden (Capres) mulai bermunculan.

Salah satu Capres yang resmi diusung partai NasDem yakni, Anies Rasyid Baswedan (ARB), kini mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat diseluruh Indonesia, termasuk didaerah ini.

Demikian disampaikan salah seorang tokoh masyarakat (Tomas) didaerah ini, H Arianto Wajeng yang ditemui di Warkop Saroeja, Pangkajene, Sidrap, Sulsel, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, dideklarasikannya Anies sebagai Capres pada Pemilu mendatang, ia bersama sejumlah elemen masyarakat di daerah ini, merasa optimis mampu memenangkannya dengan sejumlah alasan.

Pertama, kata H Anto, ARB merupakan figur yang dinilai mampu mengakomodir semua kepentingan masyarakat dari berbagai suku, agama dan Ras serta golongan.

Selanjutnya, ARB juga dinilai sebagai figur pemimpin yang memiliki etika dan retorika dalam melayani, sehingga masyarakat merasa mendapatkan solusi setiap permasalahan yang dihadapi.

Dan yang lebih utama dimiliki ARB, sambung H Anto yaitu, memiliki intelektualitas yang tinggi dan berakhlak mulia serta memiliki jiwa nasionalis yang akan memajukan negeri ini dari berbagai sektor.

“Walaupun saat ini ada pihak yang menyoroti secara negatif figur ARB, tapi kami merasa yakin dan optimis kalau ARB masih menjadi pilihan rakyat yang terbaik diantara Capres yang akan ikut berkompetisi,” kata H Anto. (Diah)